Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Business

Wednesday 10 February 2016

Membuat blog gratis

  kangato       Wednesday 10 February 2016


Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis

Web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Pertama-tama  : Untuk cara membuat blog di Blogspot gratis, silahkan menuju blogger.com dan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail) maka harus membuat dulu akun googlenya, dan sesudah mempunyai akun gmail atau akun google, maka kunjungi ” www.blogger.com ” dan kita akan melihat halaman login seperti gambar berikut.

Masuk dulu ke akun google


Setelah selesai login langsung kita akan menghadapi pilihan untuk menggunakan identitas, kita dapat memilih profil menggunakan profil Blogspot. 


Langsung Klik tombol ” Lanjutkan ke Blogger “.

Setelah itu kita akan melihat halaman membuat blog di blogspot seperti gambar berikut. Pada halaman ini kita akan melihat daftar blog yang telah dibuat, karena kita baru akan memulai dalam membuat blog maka kita belum melihat daftar blog tersebut, untuk memulai membuat blog silahkan klik tombol ” Blog Baru “.
 



Setelah kita klik tombol ” Blog Baru ” kita akan melihat sebuah halaman baru untuk memulai dengan menambahkan nama dan memilih nama domain. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar membuat blog di blogspot berikut:






Keterangan gambar :

  1. tempat kita untuk memberi judul atau nama blog
  2. tempat kita untuk memberi alamat blog kita, pastikan alamat blog tersedia, kalau tidak tersedia harus memilih alamat yang tersedia.
  3. tempat kita untuk memilih template blog kita, kita bisa merubah-nya nanti pada halaman template, jadi untuk sementara pilih saja yang standar
  4. tombol untuk mengakhiri membuat blog,  tekan tombol ini jika anda sudah merasa puas dengan nama dan alamat yang anda pilih.




 nah sekarang kita sudah bisa memposting dengan mengklik gambar pensil,
Gimana mudahkan cara membuat blog gratis, asal kita mengikuti aturan caranya yang benar pasti mendapatkan hasil yang maksimal.

----------------------------------------- TERIMA KASIH ----------------------------------------------------





logoblog

Thanks for reading Membuat blog gratis

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Contoh Soal PLH Kelas VIII

SOAL PLH KELAS VIII PENGHIJAUAN LINGKUNGAN Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar, dengan memberikan tanda silang (X) pad...

close